Jasa Desain UI UX Profesional, Gratis Konsultasi

Jasa Desain UI UX Profesional, Gratis Konsultasi

Jasa Desain UI UX Profesional, Gratis Konsultasi

Jasa Desain UI UX Profesional, Gratis Konsultasi

DESAIN UI UX PROFESIONAL, GRATIS KONSULTASI

 

WAN Teknologi melayani jasa desain UI/UX Profesional, untuk anda yang memerlukan rancangan desain saja. WAN Teknologi telah berpengalaman menangani project desain untuk keperluan aplikasi web dan mobile apps. tidak hanya sekedar merancang desain, WAN Teknologi Merancang Desain dengan menggabungkan semua prinsip dari mulai kebutuhan bisnis, perilaku pengguna (user) dan branding perusahaan agar desain sesuai dengan kebutuhan, disukai orang yang akan menggunakan serta user friendly.

Apa saja yang akan anda dapatkan jika menggunakan jasa desain ui ux profesional WAN Teknologi
1. Master file secara penuh yang masih dapat di ubah dan dikembangkan
2. Mockup desain sesuai dengan kebutuhan
3. Revisi 
4. Gratis Konsultasi

Tahapan pembuatan desain UI/UX
Proses desain User Experience melibatkan enam tahap berikut :

1. Understand – Understand ialah memahami apa yang dibutuhkan pengguna

2. Research – Menganalisa pesaing atau kompetitor, Meriset Trend UX terkini, dan memperhatikan aturan-aturan UX yang berlaku

3. Sketch – Mengumpulkan Ide, Menggambarkan sketsa dan wireframes, Serta lakukan evaluasi secara berulang-ulang

4. Design – Desain image atau gambar, Membuat Prototype

5. Implementation – Mengetes fungsi desain, bangun pengalaman

6. Evaluate – Lakukan uji coba kegunaan desain, Buat laporan audit, indentifikasi pengembangan yang ada.

MENGENAL APA ITU UI/UX

Apa Itu UX?
User Experience (UX) merupakan proses mendesain suatu produk melalui pendekatan pengguna. Dengan pendekatan ini, Anda jadi bisa menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Produk dengan desain UX yang baik akan menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna saat menggunakan produk Anda. Pengguna jadi mudah dan nyaman saat menggunakan produk. Adapun, komponen UX ini meliputi bagaimana fitur-fitur yang disediakan pada produk, struktur desain, navigasi penggunaan produk, aspek visual design, dan seluruh aspek interaksi dengan pengguna. UX juga meliputi bagaimana Anda menentukan branding, konten, dan belajar copywriting yang sesuai dengan target pengguna Anda. 

Apa Itu UI?
Seperti yang disebutkan sebelumnya, UI adalah bagian dari UX yang berupa tampilan visual design sebuah sistem. Tampilan tersebut memungkinkan pengguna terhubung dan berinteraksi dengan suatu produk. 

Selain berfungsi sebagai penghubung, UI juga berfungsi untuk memperindah tampilan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pengguna. Namun, tak hanya harus indah, UI juga harus mudah digunakan. 

Beberapa komponen UI diantaranya adalah komponen tombol, ikon tipografi, tema, layout, animasi yang tampil pada produk, dan visual interaktif lainnya. Semua komponen UI tersebut didesain dengan berfokus pada keindahan dan kemudahan pengguna. Jadi, pengguna dapat menikmati produk Anda. 

PERBEDAAN USER INTERFACE (UI) DAN USER EXPERIENCE (UX) 

1. Tujuan Desain
Hal yang mendasar tentang perbedaan UI dan UX adalah tujuan desainnya. Fokus pembuatan desain UI UX sangatlah berbeda. Desain UI pada sebuah produk bertujuan untuk mempercantik tampilan produk. Sementara desain UX dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan produk. 

Fokus desain UI yaitu keindahan tampilan, sementara UX berfokus pada kepuasan pengguna produk. 

Sederhananya, desain UI akan mempengaruhi kesan pertama pengguna melihat produk Anda. Sementara itu, UX mempengaruhi bagaimana pengalaman pengguna saat menggunakan produk.  

2. Proses Desain
Masih berkaitan dengan perbedaan UI dan UX sebelumnya, tujuan desain yang berbeda juga mempengaruhi prosesnya. Oleh sebab itu, proses merancang UI UX design pun berbeda.

Karena berfokus pada user experience, proses desain UX berlandaskan riset pengguna sehingga menghasilkan produk yang disukai dan dibutuhkan oleh target pengguna. Prosesnya pun melalui banyak tahap dan membutuhkan peran banyak pihak, salah satunya yaitu UX researcher. Setelah melakukan riset, desainer merancang sketsa desain dengan wireframe dan prototype.

Sementara itu, desain UI juga memerlukan riset. Namun, riset yang dilakukan merupakan riset desain untuk membuat desain yang menarik dan sesuai dengan konsep. Di sini, desainer UI juga perlu merancang model desain yaitu dengan membuat mockup terlebih dahulu. 

3. Komponen Desain
Perbedaan UI dan UX berikutnya yaitu komponen desain. Komponen yang membangun Desain UI berfokus pada keindahan tampilan produksi. komponen UI tersebut di antaranya meliputi warna, gambar dan video animasi, typography, buttons, dan visual interaksi lainnya. 

Sementara itu, komponen desain UX meliputi hampir seluruh komponen pada suatu produk seperti fitur-fitur, struktur desain, dan navigasi. Termasuk juga tampilan interface, copywriting, hingga branding, sehingga diperlukan kolaborasi tim untuk menghasilkan desain produk yang baik.